Minggu, 17 November 2013

TIPS DAN TRIK BERKENDARA SAAT MUSIM HUJAN





Saat hujan turun tentunya jalanan akan basah dan licin, keadaan itu pasti akan membahayakan keselamatan pengguna kendaraan terutama pengendara sepeda motor. Berikut tip dan trik aman berkendara saat musim hujan.

  1. Jaga jarak dengan pengendara didepan.
  2. Menyalakan lampu penting untuk menambah jarak pandang dan membantu pengendara lain untuk mengetahui posisi kita.
  3. Jika akan menyalip, pastikan didepan kendaraan yang akan disalip tidak terdapat kendaraan lain dan juga tidak ada kendaraan dari arah berlawanan.
  4. Hindari berbelok terlalu patah dan rebah pada kecepatan tinggi.
  5. Jika melewati jalanan berpasir, berbatu, becek, kurangi kecepatan! jauhi tindakan atau menuver ekstrem agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.
  6. Usahakan tidak ada sesuatu yang menghalangi pandangan.
  7. Jangan membuntuti mobil atau kendaraan lain yang membuat anda terhalang karena jika kendaraan yang anda buntuti mengerem mendadak, besar kamungkinan kita untuk menabrak kendaraan yang di depan.
  8. Jangan melibas genangan air sembarangan, karena selain air akan mengganggu pengendara lain, kemungkinan dibalik genangan air itu ada lubang besar
Itulah beberapa tips dan trik berkendara saat musim hujan. Sekian dan terimah kasih, semoga postingan ini bermanfaat dan jangan lupa follow blog ini dan tinggalkan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar